Rabu, 03 April 2013

Soal Privasi: Google Kalah di Eropa, Microsoft Tersenyum Lagi

 detail berita

WASHINGTON - Setelah sebelumnya Microsoft harus berurusan dengan hukum, kali ini salah satu perusahaan teknologi besar, Google, harus mengalami nasib yang sama. Google harus mengalami masalah hukum di Eropa terkait kegiatannya yang dianggap mengganggu privasi pengguna awal tahun ini.

Beberapa negara seperti Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis, dan Belanda, melakukan beberapa investigasi terhadap Google, setelah perusahaan asal Amerika Serikat tersebut melakukan beberapa perubahan terhadap pedoman privasi yang diterapkannya Maret tahun lalu.

Dikutip dari Softpedia, Rabu (3/4/2013), Microsoft merupakan salah satu perusahaan yang dengan keras mengkritik pedoman privasi milik Google di setiap kesempatan. Bahkan perusahaan yang berbasis di Washington ini, meluncurkan kampanye bernama Scroogled guna menunjukkan pada setiap orang bahwa Google melanggar privasi mereka.

Sebelumnya, Microsoft harus membayar denda di Eropa setelah gagal memenuhi persyaratan peraturan Anti-Trust. Kabarnya Google merupakan salah satu perusahaan yang mendapat informasi ini melalui pihak berwenang di Uni Eropa, atas kegagalan Microsoft dalam menyediakan pengguna pilihan layar pada browser.Masih belum ada informasi yang jelas mengenai akan didendanya Google atau tidak atas pelanggaran privasi di Eropa. Akan tetapi, satu hal yang pasti Microsoft tidak akan tinggal diam, bahkan menurut beberapa informasi, perusahaan ini akan menghadirkan upaya Anti-Google yang baru

Tidak ada komentar :

Posting Komentar